Tips Tetap Sehat Meski Sering Begadang

Tidak bisa dipungkiri banyaknya aktivitas membuat beberapa orang mengalami tidur terlalu malam atau bahkan sampai bergadang. Agar tidak menganggu kesehatan, simak Tips Tetap Sehat Meski Sering Begadang berikut ini.

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yaitu agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya, kami melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan sistem pemabayaran “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“.

Tips Tetap Sehat Meski Sering Begadang

Tips Sehat Meski Sering Begadang — Tidak sedikit orang yang harus begadang atau tidur hingga larut malam. Berbagai hal bisa jadi alasan kenapa mereka harus tetap terjaga di malam hari, misalnya saja karena harus menyelesaikan pekerjaan atau kerja lembur.

Sama seperti halnya dengan makan, minum dan bernafas, tidur juga merupakan kebutuhan dasar manusia. Sehingga ketika seseorang kekurangan waktu tidurnya, maka ia harus mengganti waktu tidur yang hilang tersebut.

Ketika seseorang harus begadang, ini artinya tubuh dipaksakan untuk bertahan lebih lama untuk mendukung aktivitas yang belum selesai. Sebenarnya begadang boleh saja dilakukan, dan anda tidak perlu khawatir dengan kondisi kesehatan, asalkan anda tetap menganut pola hidup sehat, yaitu tetap bisa tidur berkualitas, memperhatikan kebutuhan nutrisi, dan jangan lupa untuk berolahraga.

Idealnya, lama waktu tidur adalah 8 jam dalam sehari. Walau demikian, yang terpenting sebenarnya bukanlah lamanya waktu kita tidur, namun bagaimana kualitas tidurnya.

Ada banyak orang yang tidur hanya 4-5 jam sehari namun tetap sehat, hal tersebut lantaran tidurnya berkualitas. Jadi memang dalam kasus begadang, kita tidak bisa hanya melihat satu sisi begadangnya saja. Namun juga harus dilihat secara keseluruhan, bagaimana olahraganya, waktu istirahat, dan juga pemenuhan nutrisinya.

Cara sehat meski sering begadang

Kunci agar kesehatan tidak terganggu akibat sering begadang adalah menjaga pola hidup secara keseluruhan tetap sehat, seperti berikut ini :

  • Perhatikan kualitas tidur

Pastikan bahwa tidur Anda tetap berkualitas meski hanya dalam beberapa jam saja. Riset membuktikan bahwa orang dengan jam tidur 4 sampai 5 jam sehari tetap sehat karena kualitas tidur mereka terjamin. Bagi Anda yang terpaksa harus begadang, maka Anda hanya perlu mengganti jam tidur sampai kebutuhan jam tidur terpenuhi.

Misalnya saja jam tidur Anda adalah pukul 22.00 WIB namun Anda terpaksa begadang sampai pukul 03.00 WIB, maka Anda cukup membalasnya dengan tiga jam tidur. Setelah bangun, maka Anda akan kembali segar seperti biasa.

  • Konsumsi nutrisi yang dibutuhkan

Nutrisi yang dimaksud bukan hanya sekedar multivitamin namun kebutuhan nutrisi secara keseluruhan seperti kalsium, protein, mineral, dan sejenisnya.

Kebutuhan nutrisi ini tergantung pada usia dan jenis kelamin. Pastikan bahwa Anda mengetahui kebutuhan nutrisi harian Anda dan tetap memenuhinya.

  • Olahraga

Selain menjaga kualitas tidur dan memenuhi nutrisi harian, Anda juga harus berolahraga setiap hari minimal setengah jam. Dengan berolahraga maka rasa pegal akibat sering begadang akan berkurang.

  • Hindari alkohol dan rokok

Tentu saja, begadang yang dibarengi dengan minum alkohol dan merokok akan sangat berbahaya. Rokok dan alkohol justru memperparah kondisi kesehatan Anda. Ganti kebiasaaan buruk Anda tersebut dengan memperbanyak minum air putih.

Terus kunjungi situs https://obatpeningkatdayaingatblog.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya mengenai kesehatan.

Tips Sehat Meski Sering Begadang

Leave a comment