Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Predikat lajang, jomblo, atau single seringkali dipandang sebagai status yang menyedihkan. Namun tahukah anda, ternyata Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan distributor penjualan obat herbal yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satunya adalah menyediakan Ginkgo Biloba Plus Capsule yang merupakan Obat Peningkat Daya Ingat yang paling ampuh dan efektif. Namun kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk kami, karena kami juga selalu memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya yang sekarang akan kami bahas adalah mengenai ‘Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan’ berikut informasi selengkapnya.

tak-selalu-menyedihkan-melajang-juga-bermanfaat-bagi-kesehatan

Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan — Menjadi lajang sering dipandang sebagai kegagalan dalam hidup. Ada banyak celaan yang sering dialamatkan ke orang tang tak punya pasangan.

Di negara-negara barat hal itu sudah berubah. Masyarakat tak lagi mengasihani mereka yang memilih hidup sendiri.

Menjadi lajang memberikan kesempatan untuk memikirkan diri sendiri dengan cara terbaik. Anda dapat fokus pada diri sendiri, tujuan dan hal-hal yang membuat hidup lebih bahagia.

Beberapa tahun belakangan ini, ilmu pengetahuan membuktikan ada banyak manfaat hidup melajang. Tak lagi hidup tragis seperti Bridget Jones yang menangisi hidupnya karena merasa tak lengkap tanpa seorang kekasih.

Riset pun membuktikan beberapa kepribadian ternyata tak cocok berada dalam sebuah hubungan. Riset dari New Zealand di 2015 menemukan orang yang cenderung menghindari konflik dan konfrontasi justru lebih bahagia ketika melajang.

Berikut ini manfaat dari melajang

  • Lebih fit

Studi menemukan 73 persen orang Inggris yang gagal memenuhi rekomendasi olahraga 150 menit per minggu adalah mereka yang menikah. Cerai atau pernah menikah dan lajang adalah mereka yang cenderung tetap fit.

Sebuah studi dari 2013 menemukan pengantin baru yang bahagia cenderung mengalami kenaikan berat badan dalam empat tahun setelah mengucapkan janji pernikahan.

  • Tingkat Stres Berkurang

Terkadang ketika anda berhubungan, pertengkaran menjadi suatu hal yang tidak akan terelakkan. Dan tanpa disadari pertengkaran ini mampu membuat anda stres atau bahkan trauma. Hasilnya, stres ini bisa diikuti dengan meningkatnya risiko kanker, penyakit jantung, atau stroke.

  • Kehidupan sosial yang dinamis

Saat Anda menikah, kehidupan sosial Anda terkadang bisa terganggu. Padahal selain dengan pasangan, Anda sendiri butuh bersosialisasi dengan orang lain baik teman, sahabat, ataupun keluarga. Kehidupan sosial ini sendiri mampu meningkatkan kesehatan mental, memperpanjang usia, dan meningkatkan kualitas hidup.

  • Meningkatkan kesadaran diri

Salah satu keuntungan menjadi lajang adalah anda memiliki banyak waktu untuk berintrospeksi dan mengerti diri anda sendiri. Hal inilah yang kemudian bermanfaat untuk peningkatan kualitas diri yang termasuk juga dengan kesehatan.

  • Lebih puas di kantor

Ketika lajang, kita bebas menghabiskan waktu untuk membangun karir tanpa merasa bersalah. Jika bekerja membuat Anda bahagia, itu bagus. Riset bahkan menemukan lajang lebih menikmati pekerjaan karena mereka cenderung lebih menghargai pekerjaan.

  • Pendapatan lebih besar

Saat menikah, banyak uang keluar untuk hal-hal tak terduga. Seperti misanya, tiba-tiba harus pergi naik pesawat ke kota lain untuk mengunjungi mertua yang sakit, membayar biaya makan malam, membeli hadiah untuk pasangan, berada dalam sebuah hubungan bisa jadi lebih mahal daripada hidup sendiri. Studi pun menemukan orang lajang cenderung punya utang lebih sedikit.

  • Tidur lebih nyenyak

Dengan tidur sendiri, seorang lajang bisa tidur nyenyak karena tak harus menghadapi masalah pasangan yang mengorok, memperebutkan selimut, atau tidak bisa tidur karena pasangan masih menonton TV di kamar. Dengan tidur nyenyak, keesokan harinya suasana hati pun pasti bagus. Alhasil, dampaknya pun positif ke segala bidang.

Baca Juga : Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Pencernaan

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga artikel yang berjudul ‘Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan‘ ini dapat bermanfaat dan dapat manambah pengetahuan baru anda.

Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Advertisements

One thought on “Tak Selalu Menyedihkan, Melajang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s